Berbicara masalah Cinta, kita pasti terpaku kepada ce/co (bahasa gaulnya sih gitu). Jika begitu, kita semua salah mengartikannya karena banyak hal yang harus kita cintai, yang pertama pasti yang menciptakan kita, Tuhan kita. Janganlah kita mencintai segala apapun melebihi cinta kita kepada Tuhan kita (yang setuju angkat kaki). Tapi disini kita akan membahas Cinta dikategori yang kadang-kadang kebanyakan orang melupakannya, yaitu mencintai apa yang kita suka. Kata SUKA disini berarti ada banyak hal seperti hobi kita, pekerjaan, hubungan, lingkungan dan lain sebagainya. Salahkah jika kita mencintai seseorang yang bukan muhrim dan diluar keluarga? TIDAK, karna semua orang punya rasa cinta. Saya tidak menyalahkan itu.
Disini Saya akan membahas kedua hal itu (yang mana brow?). Ya itu, cinta kita kepada seseorang dan cinta kita kepada hobi, bakat dan lain sebagainya. Mencintai lawan jenis dan bukan muhrim itu sangat tidak salah dan mencintai hobi dan bakat kita juga sangat tidak salah. OK, akan kita bahas satu per satu.

Cinta kepada lawan jenis yang bukan muhrim atau biasa kita sebut pacar itu adalah hal wajar bagi setiap remaja seperti kita (yang ga setuju biarin). Ada kadang-kadang dan mungkin sebagian dari kita pernah mencintai pacar kita yang katanya melebihi apa pun (satu kata buat lo : LEBAY). Udah ga jaman bray. Jangan kita mencintai pacar kita sampe cinta matilah katanya, sebesar gunung Kawi lah, apalah inilah.... Achh lebayyyy.... Banyak hal negatifnya jika kita mencintai pacar kita berlebihan, emang di dalam Islam dilarang, hal negatif yang utama adalah Sakit Hati. Semua orang pasti pernah merasakan sakit hati tidak terkecuali Saya sendiri. Pas dibutusin yang berujung bunuh diri, stress ga ilang-ilang.. hohoho Dan yang paling penting jika kita mencintai pacar kita berlebihan bisa mengakibatkan kecelakanan (bukan kecelakaan mobil gan). Maksud Saya adalah MBA alias Marrid By Accident alias hamil diluar nikah, Di dunia sich lu bisa bertanggung jawab, di akhirat?? Mate' Kon (bhs Jawa), terima sendiri akibatnya. Itu saja ya, Qu yakin pada bosen baca...

Ini yang lebih penting, Cinta kepada apa yang kita suka, hobi kita, bakat kita dengan sepenuh hati, yang penting jangan melebihi cinta kita kepada Tuhan kita. Jika kita ingin menguasai suatu hal, kita terlebih dahulu harus mencintainya, baik dalam hal hobi, bakat, mata pelajaran yang kita ikuti mau pun yang lainnya. Dan mencintanya jangan setengah-setengah, cntailah sepenuh hati maka kita akan mendapatkan semuanya tanpa setengah-setengah pula. Ingin menguasai pelajaran yang kta ikuti, ingin mendapatkan gaji yang bagus atas apa yang kita kerjakan dan ingin hasil maksimal atas hobi yang telah kita kembangkan? Cintailah semua itu dengan sepenuh hati dan yang paling penting adalah munculkan rasa cinta itu terhadap apa yang ingin kita capai. Sesungguhnya kesuksesan atas apa yang Anda kerjakan sangat dekat dengan Anda. Yakinlah akan hal itu.

Ini adalah hasil dari pikiran Saya, jika ada yang tidak setuju silahkan beragumen sendiri. Yang penting ambil manfaat yang ada di dalamnya, jika ada yang jelek atau emenyinggung perasaan kawan semua, Saya mohon maaf. See you to the next posting... :) :)



These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati