Kini Facebook sudah sangat terkenal di seluruh dunia dan kini Facebook mengeluarkan aplikasi baru bernama Facebook For Every Phone. Aplikasi ini cocok untuk semua jenis ponsel. Sampai saat saya menulis postingan ini, sudah sebanyak 500 teman facebook saya menggunakan aplikasi ini, tapi apa salahnya saya posting untuk teman-teman yang belum tahu.

Awal pertama Saya menggunakan aplikasi ini pada pertengahan puasa ramadhan 2013 dan saat itu aplikasi ini masih gratis pemakaian data internet karena memang percobaannya selama 90 hari Gratiss.
Dan sampai saat ini sudah memakan data internet, jadi sobat harus punya pulsa untuk koneksi ke internet atau sobat bisa menggunakan paket internet.

Aplikasi Facebook ini dibuat agar pengguna bisa facebookan dengan cepat dan meminimalisir data. Jadi jika sobat menggunakan aplikasi ini, facebookan bisa lebih cepat dan menggunakan data lebih kecil. Awal mulanya saya mendownload aplikasi ini pada saat saya ingin masuk ke facebook pada form log in tapi sekarang sudah tidak ada. Tapi sobat jangan berkecil hati dulu karna posting ini saya buat agar sobat bisa menikmati aplikasi ini bersama-sama.

Log in form

Di atas adalah form log in Handphone saya, terlihat sudah tidak ada tulisan untuk mendownload aplikasi ini kecuali tulisan untuk mendownload Aplikasi facebook yang lain seperti yang ada di gambar bertulis "Get Facebook Mobile and Browse faster" atau dalam bahasa Indonesia "Dapatkan Facebook Mobile dan Menjelajah Lebih Cepat". Facebook yang ini menurut saya SANGAT LAMBAT dan sangat boring. Tapi yang saya maksud bukanlah yang itu melainkan seperti judul di atas dengan banyak fitur. Di bawah ini adalah gambar Home Facebook terbaru yang saya maksud.

Home








Lantas bagaimana cara mendapatkan facebook ini ?. Oke, akan saya jelaskan sekarang.
Buka browser pada handphone sobat dan pada adress bar ketik d.facebook.com/install dan Go. Lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini.


Setelah itu akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini:


Setelah sobat melihat tampilan seperti di atas maka pilih "Install Now" seperti pada gambar di atas. Setalah aplikasi terinstall di handphone sobat, maka ikon facebooknya seperti yang di tunjukan gambar di bawah ini:


Di atas adalah ikon aplikasi facebooknya, bukan seperti ikon facebook biasanya. Selanjutnya, berselancarlah dengan aplikasi facebook yang baru lebih cepat dan murah. Berikut ini adalah beberapa screenshot tampilan dan fiturnya.

News Feed dan Option Menu
Tampilan chat yang dilengkapi sticker
Profile dan upload foto
Upload foto lebih cepat dan dilengkapifitur edit dari facebook
Chat yang dilengkapi banyak sticker layaknya di PC

Pada aplikasi ini kita juga bisa melihat jika teman sedang mengetik pesan jika sedang ngobrol layaknya chat facebook di PC. Inilah posting kali ini dan do'akan agar saya mempunyai lebih banyak ide untuk di posting.. hehe.e.. Salam netter. :)







These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati