Blog Bang Sardi
Merubah jenis huruf judul blog adalah suatu hal yang sangat penting bagi Blogger. Selama beberapa bulan Saya memblog, judul blog Saya selalu yang standar dan selama itulah saya mencari cara untuk merubahnya menjadi lebih unik. Walaupun ada di pengaturan templatenya, tapi saya tidak puas karna fontnya terbatas. Sudah saya cari di search engine Google tapi susah untuk mendapatkan artikel tentang merubah font judul blog tersebut.
Akhirnya Saya berpikir sendiri bagaimana caranya, saya pikir seluruh tampilan pada blog ini ada pada kode HTML, jadi saya cari di kode tersebut mengenai Header Blog.
Oke sampai disini dulu basa-basinya ntar basi beneran,.. hehe

1. Cara yang pertama yang harus Anda lakukan adalah Login ke blog sobat pastinya,.. hehe
2. Pilih Rancangan
3. Pilih edit HTML dan cari kode seperti dibawah ini :
Untuk lebih mudah mencarinya silahkan tekan tombol Ctrl + F
                                               

#header h1 {
             line-height: 35px;
             font-size: 35px;
             font-family: script MT bold;
font-weight:bold;
margin: 12px 0 0 0px;padding:0;
}


* Yang berwarna merah adalah nama fontnya, silahkan ganti dengan nama jenis huruf yang Sobat suka.
* Yang berwarna biru adalah ukuran fontnya, silahkan ganti sesuai dengan header sobat atau ukuran yang sobat inginkan.

Dibawah ini ada beberapa nama font yang Saya buat beserta bentuknya secara langsung.


Untuk nama jenis font lebih banyak silahkan kunjungi http://www.font.com, atau bisa Sobat lihat di MS Word milik Sobat.
4. Jika telah Sobat pilih, coba klik "pratinjau" dulu, jika sudah pas silahkan klik "SAVE". Selesai,..
Moga berhasil Sobat...
These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati