Kontrol Laptop Dengan HP

Huh.h.. Saya jadi bingung mau ngasih judul apa.. :) :) Ya kali ini Saya akan memperkenalkan sebuah aplikasi kepada temen2 Semua yang suka presentasi nie khususnya, sebut saja mahasiswa nie yang sering presentasi, presentasi mata kuliah atau pun prsentasi pekerjaan. Tapi aplikasi ini tidak hanya untuk mahasiswa, tapi bahkan untuk siapa saja yang ingin tampil beda dari yang lainnya.
Dalam presentasi, kadang-kadang Saya Esmosi dengan teman Saya yang memindahkan slide powerpoint Saya (sebut : Operator), kadang-kadang terlalu cepatlah, kadang-kadang sebaliknya dan harus di perintah dengan suara terlebih dahulu.

Baiklah tidak usah berpanjang lebar lagi, nama aplikasinya adalah Mobile With Remote control. Dengan aplikasi ini tidak ada lagi yang namanya operator (jadi operatornya bisa nyantai). Lebih asyiknya lagi nie, temen-temen tidak usah beli perangkatnya lagi, cukup mendownload aplikasi ini dan kontrol laptop atau komputer temen-temen menggunakan Handphone yang sudah mendukung java (Saya menggunakan HP Nokia Asha 311). Sebenarnya tips ini Saya posting karna pertanyaan dari temen Saya "Kenapa HP mu bisa secanggih itu?" Saya Jawab "Caranya lihat di blog Saya " (Promosi dikit).. hee.e...

Ada banyak juga perintah yang bisa di jalankan Mobile With Remote Control ini, antara lain :

  • Explorer
  • Mozilla Firefox
  • Windows media Player
  • Internet Explorer
  • Winamp
  • Powerpoint
  • VLC Media Player

Itulah yang bisa kita perintah, jadi kita bisa memutar musik dari jarak jauh juga dan lain sebagainya. Penggunaan aplikasi ini cukup mudah kok. Download dan install aplikasinya di laptop teman, setelah di install, cari file yang berekstensi (*.jar). lalu pindahkan file tersebut ke HP sobat lewat USB atau Bluetooth. Lalu jalankan kedua file, tunggu sampai kedua perangkat tersambung.Laptop membutuhkan bluetooth untuk konek ke HP. Lihat gambar dibawah ini :

Pindahkan file *,jar ke HP

Itulah semua yang dapat Saya share kali ini, jika ada pertanyaan tentang posting ini silahkan tinggalkan komentar dibawah. Silahkan download aplikasi Mobile With Remote Control lewat link dibawah ini.



These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati