Membuat Tema HP Online

Sampai jumpa lagi Sobat, kembali lagi bersama Blog Bang Sardy, kali ini Bang Sardy akan membagikan sebuah penemuan (gayanya). Buat yang suka Multimedia, buat yang suka seni dan kreatifitas. Kemarin Saya sempet jalan-jalan (di Internet) nyari software buat bikin tema HP Nokia yang Abang punya, echh... Malah di suguhi sebuah website yang jarang Abang temukan sebelumnya. Mau tau apa isinya? Seperti apa yang dikatakan judul di atas, kita akan membuat tema HP se-mau kita, sekreatif apa pun kita, dengan gambar yang kita suka, merk apa pun HP kita, semuanya ada di website ini.

Dan lebih asyiknya lagi nie Sobat Blog Bang Sardy, ternyata disini kita tidak hanya disuruh untuk membuat tema, tapi juga Flash Animation dan Live Wallpaper, ini yang Saya sebut kreatifitas. Dan lebih lebih lebih asyiknya lagi nie Sobat, hasil tema yang kita buat akan di bagikan ke banyak orang yang ingin mendownloadnya (udah ga' usah pelit), berarti disini kita dituntut untuk sekreatif mungkin membuat tema, dan kita berlomba-lomba sama yang laen, hasil karya siapa yang paling banyak di sukai atau di download, ini yang Saya suka (berbagi dan berlomba-lomba untuk lebih kreatif).

Cepat donk kasih websitenya... Oke.. Oke.. Nama websitenya adalah Own Skin (bisa di klik langsung deket namanya). Syarat utamanya Sobat harus terus terkoneksi ke Internet karna sesuai judulnya, dan yang kedua Sobat harus daftar dulu di websitenya, ini berfungsi seperti Jejaring Sosial, kita bisa berteman sama orang-orang yang kreatif, dan yang ketiga... Udah ga' ada yang ketiga...
Daftarnya mudah kok, tinggal klik Sign Up (liat gambar dibawah)


Dan selanjutnya isi semua form yang telah disediakan, kalo sudah selesai, klik "Sign Up", lihat gambar dibawah.


Selanjutnya gimana? Mulai berkreasi ria dengan mengklik "create Now!" pada pojok kanan atas website, dan selanjutnya kita akan dikasih 4 pilihan, jika Sobat ingin membuat Tema HP, maka pilih "Make a Theme", selanjutnya cari merk dan tipe HP yang ingin di buatkan tema, dan selanjutnya mulai berkarya. Biasanya setelah itu akan ada pilihan lagi, ada dua media pembuat tema.
  1. EXP+PRO Theme Creator 2.0 (Beta)
  2. Professional Theme Creator
Untuk pemula di anjurkan pilih yang nomor dua, karna agak simple, tapi kalo sudah mahir Saya anjurkan pilih yang nomor satu, karna lebih banyak fiture-nya (kalo Saya kemarin langsung nomor satu).
Jangan lupa, siapkan gambar-gambar yang Sobat pakai dalam pembuatan tema, usahakan letakan dalam satu folder. Jika Sobat mau melihat contohnya, lihat cuplikan tema HP Nokia c3-00 punya Saya dibawah ini.


Itulah sedikit cuplikannya, jika Sobat punya pertanyaan atau kurang paham dengan langkah-langkah diatas, Sobat bisa kontak Saya atau komentar langsung dibawah postingan ini. Jangan lupa juga untuk berkunjung ke akun Saya di OwnSkin @sardi137. Sampai disini dulu ya Sobat Blog Bang Sardy, sampai jumpa lagi di postingan selanjutnya.



These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati